IBX5A5529B0D0174 4 Cara Alami Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari | Rizki Mandiri

4 Cara Alami Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

Kulit Gelap

Kulit Gelap

Musim kemarau segera datang, udara yang lembab plus terik matahari mungkin akan mengganggu penampilan anda. Kulit akan menjadi gelap karena terbakar terik matahari. Hal ini akan semakin parah terjadi bagi para wanita yang memiliki kebiasaan beraktifitas di luar rumah. Pada musim dimana air mulai mengering tersebut kulit tubuh cenderung akan berubah menjadi gelap. Cara yang tepat untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari tersebut adalah dengan bepergian dengan terlebih dahulu menggunakan tabir surya.

Meskipun begitu kemungkinan kulit terbakar terik matahari pun masih bisa saja terjadi. Nah, dalam keadaan seperti ini, cara mengatasi adalah hal yang tentunya anda sedang fikirkan. Cara yang mudah tentu saja menggunakan produk kecantikan yang banyak ditemui di pasaran. Akan tetapi, jika anda ingin meggunakan bahan alami, berikut beberapa bahan dan cara yang mungkin anda lakukan :

1. Lidah Buaya

Tanaman yang identik dengan kulitnya yang tebal dan kenyal ini adalah bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menenangkan kulit. Caranya adalah dengan mengambil daging lidah buaya sebanyak yang anda butuhkan dan kemudian dibersihkan. Selanjutnya oleskan daging lidah buaya tersebut ke bagian yang terasa perih karena terbakar matahari tersebut. Efek dingin akan anda dapatkan beberapa saat setelah anda mengoleskannya pada kulit anda. Setelah dingin maka anda silahkan bersihkan dengan air dingin

2. Madu dan Jeruk Nipis

Perpaduan dua bahan ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit yang terbakar sinar matahari. Ambil masing-masing satu sendok air lemon dan juga madu dan dicampurkan. Kemudian gunakan dengan cara dioles pada kulit yang terbakar, diamkan dan teruskan dengan dibilas hingga bersih dengan menggunakan air dingin. Kegunaannya adalah dapat mengurangi kulit merah dan gelap akibat sengatan terik matahari.

3. Es Batu dan Susu Segar

Dua bahan ini praktis untuk mengatasi kulit yang terbakar. Caranya tinggal masukkan es batu dengan susu dan diamkan hingga dingin. Celupkan kain ke dalam susu yang telah dicampur es batu tersebut dan gunakan untuk mengompress kulit yang terbakar sinar matahari.

4. Masker Kunyit

Ambil bubuk kunyit dan dicampurkan dengan susu cair hingga membentuk masker. Terapkan masker ini pada kulit yang terbakar matahari atau gelap. Dan ulangi hingga sembuh.

Add Comment