IBX5A5529B0D0174 Beberapa Alasan Pentingnya Berpuasa bagi wanita | Rizki Mandiri

Beberapa Alasan Pentingnya Berpuasa bagi wanita

Hai sis. pernah gak sih kalian kepikiran untuk memiliki kulit yang indah, badan sehat, tubuh langsing ideal? Ya pastinya pernah kan, karna sesungguhnya kodrat wanita memang dilahirkan untuk mewarnai dunia, melanjutkan keturunan, mendidik anak dan pastinya menemani pasangan kita seumur hidup. Banyak diantara kita yang masih banyak bertanya gimana sih caranya untuk bisa jadi wanita sempurna, meski itu sesuatu yang tidak mungkin tapi ada baiknya kita bisa mendekati yang dimaksud sempurna tersebut. Dalam kesempatan kali ini saya akan coba memberikan info tentang pentingnya berpuasa bagi wanita. Loh kok puasa? Jangan kaget dulu sis, simak baik – baik info berikut baru deh komentar.

pentingnya-puasa-bagi-wanitaBeberapa alasan pentingnya berpuasa bagi wanita

  1. Sudah terbukti secara ilmiah yang namanya puasa itu sangat menyehatkan loh sis. Puasa mampu menurunkan tingkat pertumbuhan hormon dan diabetes, tak tertinggal juga bahwa puasa mampu membatasi kalori yang penting bagi tubuh terutama untuk kesehatan hormon.
  2. Dalam suatu penelitian ilmiah disebutkan bahwa puasa mampu menurunkan tingkat radikal bebas serta mampu mampu menjaga dan melindungi otak kita. Dari berpuasa sebenernya kita sudah mengurangi resiko penyakit seperti parkinson dan Alzheimer yang menguatkan bukti pentingnya berpuasa bagi wanita.
  3. Puasa juga disinyalir mampu membuat kita menjadi awet muda, pastinya sehat secara fisik, mental dan spiritual. Bahkan puasa juga diklaim sebagai cara alami bagi wanita untuk bisa tampil indah dan cantik.
  4. Saat berpuasa tubuh meningkatkan limfosit hingga sepuluh kali lipat. Bahkan pada penelitian terbaru puasa mampu menurunan kadar apo-betta, menaikkan kadar apo-alfa1 dibandingkan kondisi saat sebelum berpuasa. Kondisi ini ya sis dapat menjauhkan serangan penyakit jantung dan pembuluh darah loh.
  5. Puasa juga mampu menjadi sarana memperbaiki emosi kita yang mungkin sebelumnya masih kurang stabil. Keadaan psikologis kita yang dituntut untuk tetap tenang dan menghindari amarah saat berpuasa ternyata dapat menurunkan adrenalin kita tuh sis. Coba deh bayangin gimana kalo adrenalin meningkat, resiko penyakit pembuluh darah stroke dan lainnya bisa dateng tiba – tiba loh.

Dari info di atas pasti kalian akan berpikir ulang kan kenapa kita ga coba untuk tetep berpuasa aja karena pentingnya berpuasa bagi wanita, tidak usah lah pusing – pusing memikirkan bagaimana biar jadi sempurna. Dengan puasa udah pasti jadi sehat, cantik, awet muda, emosi juga makin terkontrol. Kalo udah dapet manfaat itu semua, kayanya hidup jadi lebih berarti yah sis.

Add Comment