IBX5A5529B0D0174 Beberapa Contoh Hijab yang Salah yang Masih Sering Beredar | Rizki Mandiri

Beberapa Contoh Hijab yang Salah yang Masih Sering Beredar

Ada beberapa contoh hijab yang salah yang perlu diperhatikan oleh para muslimah. Akhir-akhir ini mengenakan hijab entah mengapa menjadi trend tersendiri bagi kaum wanita. Mereka berlomba-lomba untuk memakai hijab, entah tulus dari hati atau hanya mengikuti trend belaka. Pada dasarnya, berhijab bukan berarti hanya menutupi rambut saja. Tetapi juga menutupi seluruh aurat yang ada di tubuh. Mengenakan hijab secara syar’i atau dengan benar memang membutuhkan proses yang lama. Hal ini juga akan berkaitan dengan kemampuan dari si muslimah tersebut dalam menahan nafsu dan godaan. Berikut ini akan dipaparkan beberapa contoh pemakaian hijab yang salah. Semoga dapat membantu anda para hijabers pemula.

hijab syar'iPemakaian Hijab yang Salah

Sebenarnya beberapa contoh hijab yang salah ini sudah ada di sekitar kita. Anda mungkin juga sudah cukup familiar dengan contoh-contoh tersebut. Jenis hijab yang salah pertama adalah memakai hijab yang tipis hingga tembus pandang. Bahan yang satu ini memang cocok untuk para muslimah yang tinggal di daerah panas. Namun, hijab dengan bahan inilah yang justru membuat dosa. Rosulullah SAW menyebut hal seperti ini dengan sebutan “berpakaian tapi telanjang”. Sudah jelas bahwa yang ini salah, karena kita berhijab untuk menutupi aurat. Dengan mengenakan hijab yang tembus pandang ini, justru aurat menjadi semakin terlihat.

Kesalahan selanjutnya yang kerap kali terjadi adalah para muslimah masih mengenakan pakaian ketat ketika sudah berhijab. Padahal, muslimah diwajibkan memakai jilbab bertujuan agar menutupi kulit serta lekuk tubuh yang menggoda para kaum adam. Namun, baru-baru ini para muslimah seakan-akan mengacuhkan ketentuan berjilbab tersebut. Mereka memang berjilbab sesuai perintah, tetapi lekuk-lekuk tubuh mereka masih saja terlihat. Bahkan sebagian dari muslimah tersebut berjilbab hanya untuk menonjolkan lekuk tubuh mereka. Kemudian, celana jeans dan kaos lengan panjang adalah identik pakaian laki-laki. Pakaian-pakaian tersebut tidak jarang juga dipakai oleh para muslimah. Walaupun mereka memakai kerudung, namun kerudungnya tidak menjuntai hingga dada. Terlebih lagi dipadu dengan kaos lengan panjang serta celana jeans. Hal ini juga menjadi beberapa contoh hijab yang salah.

Paling Banyak Dicari:

Add Comment