IBX5A5529B0D0174 Beberapa Makanan Sahur untuk Wanita Menyusui yang Perlu Diperhatikan | Rizki Mandiri

Beberapa Makanan Sahur untuk Wanita Menyusui yang Perlu Diperhatikan

Ada beberapa makanan sahur untuk wanita menyusui. Ketika sedang menyusui, maka otomatis seorang wanita harus memperhatikan makanan yang akan dikonsumsinya. Pasalnya hal tersebut sangat mempengaruhi air susu yang dikeluarkan olehnya. Air susu tersebut akan langsung dikonsumi oleh bayi anda. Tentunya anda tidak mau bukan jika bayi anda mengkonsumsi hal-hal yang kurang baik? Maka dari itu, ketika sahur seorang wanita menyusui harus lebih banyak perhatian kepada makanan atau minuman yang dikonsumsi. Karena anda akan tetap berpuasa, sementara sang bayi masih akan tetap minum susu dalam hari puasa tersebut. Berikut ini adalah tips –tips yang bisa anda ikuti.

puasa-menyusuiTips Menu Sahur untuk Wanita Menyusui

Tips pertama adalah dengan memberikan kalori ganda. Kalori ganda disini yaitu anda yang biasanya mengkonsumsi sedikit jenis karbohidrat ketika sahurharus mengubahnya. Karena nutrisi bukan saja untuk anda, tetapi juga untuk bayi melalui ASI. Anda dapat memilih sumber kalori dari karbohidrat kompleks yang memiliki manfaat dicerna lebih lama, sehingga lapar akan terasa berkurang. Beberapa makanan sahur untuk wanita menyusui harus dikonsumsi sekaligus. Selain itu, jangan lupa unutk rajin minum air putih. Bagi wanita menyusui, cairan tubuh sangatlah diperlukan. Ketika mengawali puasa, minumlah air putih 3-4 gelas. Air putih juga menjauhkan ibu menyusui dari resiko sembelit.

Wanita menyusui yang tengah berpuasa juga sangat dianjurkan unutk mengonsumsi jus ketika sahur. Buah yang anda konsumsi dapt memberikan manfaat terbaik. Tidak hanya hadir sebagai vitamin, buah yang dalam bentuk cairan seperti jus sangat membantu untuk menambah cairan ketika sedang berpuasa. Sehingga akan lebih aman. Kemudian, selain menyiapkan menu untuk kesehatan dan ketahanan daya tahan selama sepanjang hari, anda juga perlu menyediakan nutrisi terbaik untuk makanan bayi anda. Misalnya dengan mengonsumsi sayuran hijau, putih, merah, dan ungu unutk menambah kecukupan gizi. Sedangkan protein dapat diperoleh dari hewan. Sebagai pelengkap, wanita menyusui juga dianjurkan unutk mendapatkan tambahan nutrisi dari susu. Demikianlah beberapa makanan sahur untuk wanita menyusui.

Add Comment