Beberapa Usaha yang Menguntungkan saat Bulan Ramdhan

Banyak keluarga yang begitu gembira menyambut kedatangan bulan ramadhan, dari menyiapkan menu mewah untuk sahur dan berbuka bahkan ada juga yang sudah melakukan persiapan belanja akan pakaian baru yang biasanya sudah menjadi adat di indonesia mengenakan pakaian baru saat hari raya lebaran. Mungkin bagi beberapa orang akan melihat bulan puasa akan menjadi bulan yang penuh dengan pengeluaran, tapi lain halnya bagi beberapa orang yang justru menganggap ini sebagai bulan penuh berkah. Benar adanya memang bulan ramadhan sebagai bulan penuh berkah, banyak peluang yang mungkin bisa menghasilkan uang atau pendapatan tambahan saat bulan puasa. Berikut beberapa usaha yang menguntungkan saat bulan ramadhan yang mungkin bisa dijalankan oleh kita.

TakjilUsaha usaha yang menguntung saat bulan Ramadhan

  1. Minuman dan makanan Takjil

Salah satu usaha yang menguntungkan saat bulan ramadhan untuk yang pandai membuat es buah, kolak atau cemilan yang menggugah selera silakan coba untuk membuat makanan takjil. Modal yang dibutuhkan tidaklah besar, dan waktu untuk menjajakan jualannya pun hanya terhitung beberapa jam sebelum waktu berbuka puasa.

  1. Jualan Kurma

Kurma merupakan buah yang baik bagi tubuh, dan buah ini hanya ramai dikonsumsi saat bulan puasa. Entah karna sunnah nabi atau sudah menjadi adat, pastinya permintaan akan kebutuhan kurma sangat besar. Akan sangat menguntungkan jika kita berjualan kurma di bulan puasa ini.

  1. Jual kue lebaran

Berkunjung ke sanak saudara atau tetangga tanpa ada hidangan kue lebaran kayanya hampa, lagi – lagi karna adat kita memang seperti mewajibkan ada kue lebaran di rumah. Kebanyakan kue yang disajikan di rumah saat lebaran juga kebanyakan adalah kue kering yang notabene memang tahan lama meski tanpa bahan pengawet. Berjualan kue lebaran bisa sangat menggiurkan, pemasarannya pun bisa dilakukan kapan saja asalkan masih dalam bulan puasa.

  1. Pakaian lebaran

Usaha yang menguntungkan saat bulan ramadhan yang satu ini secara konvensional memang kita harus membeli terlebih dahulu sejumlah pakaian untuk kemudian dijual kembali. Tapi sesungguhnya ada alternatif lain, di luar sana sekarang sudah banyak distributor atau suppier yang memberikan kesempatan bagi kita untuk menjadi reseller. Tanpa butuh modal banyak pun kita tetap bisa berjualan pakaian untuk lebaran kan.

Add Comment