Dapatkan Pinjaman Syariah Melalui KTA BNI, Ini Dia Prosedurnya!

KTA BNI atau Kredit Tanpa Agunan BNI pastilah sudah tak asing lagi di telinga para nasabah. Program pinjaman tanpa jaminan yang diberikan oleh Bank yang telah berdiri sejak tahun 1946 ini memang salah satu produk pinjaman terfavorit saat ini. Dikenal dengan nama KTA BNI Flexi, kredit tanpa agunan tersebut memang cukup fleksibel sesuai dengan namanya. Anda bisa gunakan kredit ini untuk beragam pembiayaan, mulai dari pernikahan, pendidikan, perawatan kesehatan hingga bahkan liburan.

KTA BNISyaratnya juga cukup mudah!

Namun, bagaimana dengan Anda yang menginginkan pinjaman syariah? Sebenarnya KTA di Bank BNI Syariah juga ada namun dalam bentuk pinjaman Multiguna. Produk pinjaman tersebut adalah BNI Syariah Multiguna.

Produk Pinjaman Syariah dari Bank BNI

Pinjaman syariah yang dinamakan sebagai BNI Syariah Multiguna atau Multiguna iB Hasanah ini adalah fasilitas pembiayaan bidang konsumtif yang dihadirkan oleh Bank BNI. Anda dapat menggunakan uang tunai dari pinjaman ini untuk beragam kebutuhan konsumtif ataupun jasa tertentu dengan prinsip syariah. Jadi, Anda perlu tetap memberikan agunan berupa bangunan ataupun tanah yang berstatus SHGB atau SHM dan bukan barang yang sedang dibiayai.

Apa saja keunggulan pinjaman syariah dari Bank BNI tersebut:

  • Proses pengajuan dan pencairan cepat.
  • Persyaratan yang diberlakukan sangat mudah dan tentu saja sesuai dengan prinsip syariah.
  • Minimal pinjaman mulai dari Rp 50 juta dan maksimal adalah Rp 2 milyar.
  • DP ringan.
  • Cicilan tetap dan tidak berubah hingga waktu pelunasan.
  • Pembayaran cicilan bisa dilakukan melalui kantor cabang BNI Konvesional dan BNI Syariah ataupun debet langsung dari rekening setiap bulannya.

Sementara itu, akad yang diberikan adalah Murabahah ataupun Ijarah Multijasa. Beberapa ketentuan biaya yang mesti Anda hitung ketika simulasi KTA Bank Syariah adalah biaya asuransi dan biaya notaris serta materai dan lainnya. Asuransi yang ditanggung oleh pihak peminjam adalah asuransi jiwa dan kerugian.

Syarat Mendapatkan Kredit BNI Syariah

Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemohon, berikut beberapa di antaranya:

  • Berstatus warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia.
  • Minimal usia 21 tahun dan maksimal usia 60 tahun saat pelunasan cicilan kredit.
  • Sudah berpenghasilan tetap dan memiliki kemampuan untuk mencicil setiap bulannya.
  • Melengkapi persyaratan dokumen yang diminta oleh pihak bank.

Jika memenuhi syarat di atas, Anda bisa ajukan pinjaman syariah untuk produk pinjaman multiguna dari BNI.

Bagaimana kalau tak punya agunan berupa tanah? Sebenarnya kalau tak harus menggunakan prinsip syariah, Anda bisa ajukan pinjaman tanpa agunan dari produk BNI Fleksi yang telah disinggung di awal. Pinjaman ini menerapkan suku bunga yang cukup rendah. Suku bunga yang diterapkan mulai dari 0,88% saja! Anda sudah bisa mengajukan pinjaman dengan nominal Rp 5 juta bagi Anda yang butuh pinjaman dalam nominal sedikit. Atau, untuk Anda yang butuh dana besar juga tak begitu masalah karena BNI Fleksi menawarkan nominal maksimal hingga Rp 100 juta.

Syarat pengajuan hampir sama dengan pinjaman Multiguna Syariah BNI, yakni ditujukan bagi warga negara Indonesia yang berusia mulai dari 21 tahun sampai dengan 55 tahun saat pelunasan. Sila sertakan salinan KTA Anda dan pasangan (jika sudah menikah) serta Kartu Keluarga, Surat Nikah dan juga Surat Keterangan Bekerja dan Slip Gaji.

Segera setelah aplikasi pengajuan Anda diterima oleh Bank dan dianlisis, tinggal tunggu kabar dari mereka.

Paling Banyak Dicari:

Add Comment