IBX5A5529B0D0174 Ini Gejala Awal Keguguran Yang Perlu Diwaspadai | Rizki Mandiri

Ini Gejala Awal Keguguran Yang Perlu Diwaspadai

Bulan awal-awal kehamilan tepatnya pada trimester kehamilan adalah waktu dimana janin dalam kandungan masih dalam keadaan rawan. Hal ini disebabkan oleh masih berlangsungnya proses pembentukan embrio. Dan ancaman yang paling menyeramkan dan sering mendera para ibu-ibu yang hamil muda tersebut adalah keguguran. Meski telah melakukan beberapa macam pantangan tentunya keguguran masih beresiko terjadi.

Oleh karenanya para ibu-ibu yang sedang dalam masa hamil muda apalagi yang hamil anak pertama perlu juga untuk mengetahui apa saja yang menjadi pertanda atau gejala awal dari keguguran. Hal ini berguna untuk anda bisa melakukan langkah antisipasi atau pencegahan bila mana terjadi nantinya. Dan beberapa tanda awal dari proses keguguran tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

KeguguranPendarahan. Jika hal ini terjadi pada anda di masa-masa awal kehamilan anda maka akan lebih baik jika anda segera pergi ke dokter untuk berkonsultasi perihal apa yang terjadi pada anda tersebut dan apa yang menyebabkannya. Meski pada umumnya pendarahan merupakan tanda dari keguguran tetapi tidak semua pendarahan yang terjadi pada ibu hamil adalah keguguran.

Rasa Sakit. Perlu diketahui kalau pada keadaan normal kehamilan tidak menimbulkan rasa sakit atau nyeri pada bagian perut bagi ibu hamil. Oleh karenanya jika anda merasakan perasaan nyeri di wilayah panggul, punggung dan juga perut seperti rasa ketika anda kram atau menstruasi sebaiknya anda perlu waspada dan juga tentunya segera berkonsulatasi ke dokter.

Janin tidak Bergerak. Meski pada usia muda kehamilan janin sudah mulai aktif bergerak. Oleh karenanya jika anda merasakan intensitas pergerakan janin yang berkurang atau bahkan sudah tidak bergerak lagi ada baiknya anda segera melakukan pengecekan ke tenaga medis untuk mengetahui penyebab dari hal tersebut.

Tidak merasakan mual lagi secara tiba-tiba. Pada umumnya wanita yang sedang hamil muda atau di masa trimester pertama dan kedua anda merasakan mual, ingin muntah dan payudara mengencang. Namun, jika hal ini berubah drastis atau terhenti secara tiba-tiba maka hal ini layak untuk diwaspadai dan segera berkonsultasi ke bidan atau dokter langganan anda.

Add Comment