IBX5A5529B0D0174 Keuntungan Ketika Membaca Berita Internasional Terbaru | Rizki Mandiri

Keuntungan Ketika Membaca Berita Internasional Terbaru

Apa saja keuntungan yang akan kita dapatkan apabila kita membaca berita internasional terbaru rutin setiap hari? Tentunya semua hal yang didapatkan dari membaca pasti akan menambah wawasan terhadap orang yang membaca. Namun kadang membaca itu juga menjenuhkan. Tapi lain ceritanya kalau untuk membaca berita. Dan salah satu situs website yang tidak membikin kita jenuh ketika membacanya ialah matamatapolitik.com. dan keuntungannya ialah, sebagai pembaca berita kalian akan menambah wawasan pengetahuan setiap hari. yang pertama pengetahuan tentang keadaan politik luar negeri serta keadaan peristiwa kerusuhan dan terorisme di luar Negara kita.

Yang kedua kita bisa membandingkan keadaan politik luar negeri dengan Negara kita sendiri. Dan yang ketiga untuk para pengamat politik tentunya dalam membaca berita luar negeri, ini akan menjadi wawasan dalam mencari solusi untuk keadaan pelik dalam negerinya masing-masing. Itulah tadi tiga manfaat jika membaca setiap hari, dan salah satu muatan berita yang telah dipublis di matamatapolitik.com ialah perihal Pentagon menegaskan bahwa mereka telah mengirim dua kapal Angkatan Laut Amerika Serikat melintasi Selat Taiwan.  Yang dimana ini menjadi operasi kedua pada tahun ini. Seorang juru bicara dari Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying, menyatakan keprihatinan yang sangat besar atas pengiriman Angkatan Laut Amerika Serikat sebanyak dua kapal perangnya di selat Taiwan.

Kementerian Pertahanan Taiwan mempunyai kesempatan untuk mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka mengetahui operasi yang dilakukan secara rutin dan bahwa pulau itu mampu memperkuat wilayah maritim dan keamanan wilayahnya. Juru bicara Pentagon Kolonel Rob Manning, pada pernyataannya menegaskan bahwa: di Selat Taiwan, hari ini dan sebelumnya, kapal perang perusak peluru kendali USS Curtis Wilbur dan dipandu kapal penjelajah rudal US Antietam melakukan transit rutin di Selat Taiwan sesuai dengan hukum internasional.

Dia menggambarkan transit ini sebagai komitmen Amerika Serikat untuk Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, Angkatan Laut Amerika Serikat menyatakan bahwa akan terus terbang, berlayar dan beroperasi di setiap tempat yang diizinkan oleh hukum internasional. Manning juga menyebutkan bahwa Amerika Serikat mempertahankan koordinasi dan komunikasi dengan bangsa-bangsa, pemerintah serta pihak yang tepat untuk melakukan transisi, dan mengatakan bahwa itu bukan untuk menciptakan ketegangan antar Negara dengan adanya kapal perang transit dan melintasi Selat Taiwan. Inilah salah satu muatan berita terbaru hari ini di seluruh dunia  yang disajikan dalam matamatapolitik.com.

 

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.