IBX5A5529B0D0174 Menguak Mitos Tentang Wanita Menopouse Yang Keliru | Rizki Mandiri

Menguak Mitos Tentang Wanita Menopouse Yang Keliru

Kadangkala, kaum hawa sering dikhawatirkan dengan banyaknya mitos tentang wanita menopause yang terkadang tidak diketahui kebenarannya. Sayangnya, mitos-mitos tersebut sudah menyebar dan menjadi sebuah rahasia umum dikalangan banyak orang terutama, bagi para orangtua yang sering menyebarkan hal tersebut dan membuat anak mereka menjadi takut akan hal tersebut. Untuk menjawab mitos tersebut, kami disini akan membagikan beberapa mitos yang sering beredar tentang wanita menopause sehingga, kami akan membuka mengenai kebenaran mengenai mitos apakah benar atau tidak beserta penjelasan dari sisi medis agar membuka mata para kaum hawa mengenai beberapa mitos tentang menopause yang sering berkembang diantara kita.

MenopauseBeberapa mitos tentang wanita menopause yang sering berkembang dan keliru

Untuk mitos tentang wanita menopause yang pertama adalah, menopause sering dikaitkan dengan wanita yang sudah tua. Nyatanya, ada beberapa kasus unik yang jarang terjadi tapi melibatkan beberapa wanita yang masih muda dan sudah memasuki masa menopause. Ada salah satu kasus yang menunjukkan wanita yang berumur 28 tahun sudah memasuki masa menopause. Belum ada bukti medis yang kuat untuk menyatakan penyebab akan mengapa sang pasien sudah mengalami hal tersebut tapi, banyak orang yang mengaitkan bahwa faktor genetic lah yang menyebabkan hal tersebut sehingga, hal itulah yang membuat ia mengalami masa menopause pada usia 28 tahun.

Untuk mitos tentang wanita menopause yang selanjutnya adalah, wanita yang mengalami masa menopause sering mengalami depresi. Nyatanya, para kaum hawa tidak mengalami penurunan kondisi mood saat berada dalam masa menopause. Selain itu, ada beberapa riset yang dilakukan dan nyatanya, para wanita yang sudah berada dalam masa menopause menyatakan jauh lebih bahagia ketika berada dalam masa menopause. Karena itu, mitos mengenai masalah depresi yang sering dialami oleh wanita tidak benar karena, hal tersebut tidak secara langsung mempengaruhi mood mereka. Hal itu sendiri dipengaruhi oleh kondisi disekeliling sang pasien sehingga, secara tidak langsung dapat mempengaruhi kondisi mood dari mereka.

Hal terakhir yang mungkin sering anda dengar adalah, menopause kadang menyebabkan seksualitas anda menurun. Nyatanya, hal ini tidak benar karena, hal tersebut tidak mempengaruhi masalah akan hasrat dalam diri anda. Hasrat untuk berhubungan badan sendiri dipengaruhi oleh hormone dan bukan masalah menopause sehingga, hal ini tidak mempengaruhi akan hasrat diri anda. Lewat beberapa mitos tentang menopause serta penjelasannya maka, anda sudah paham akan kebenaran dari beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang hal tersebut sehingga, anda tidak perlu lagi takut atau bingung ketika mendengar beberapa mitos tentang wanita menopause yang anda dengar karena, hal tersebut tentunya dapat membuat anda paham akan jawabannya untuk diri anda.

Add Comment