IBX5A5529B0D0174 Rahasia Memasak Mie Instan Jadi Lebih Sehat | Rizki Mandiri

Rahasia Memasak Mie Instan Jadi Lebih Sehat

Mie instan merupakan salah satu masakan yang banyak di konsumsi oleh masyarakan di negara-negara Asia. Kemudahan cara penyajiannya membuat himbauan dari pihak kesehatan pun tidak terlalu diperhatikan. Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan pihak medis menyebutkan kalau Mie Instan sendiri bukanlah makanan yang sehat.

Mie Instan

Mie Instan

Selain mudah dalam penyajian, berbagai alasan lain seperti rasa yang enak dan sesuai selera juga menjadi sebuah alasan kenapa orang suka dengan mie instan. Tentunya hal ini membuat banyak dari kita dilema, antara menghindari memakan mie instan atau mencari jalan lain agar mie instan bisa lebih sehat dikonsumsi.

Berikut beberapa tips yang menjadi rahasia agar mie instan dapat disajikan dengan sehat :

1. Mengurangi Penggunaan Bumbu

Dengan cara ini berarti anda juga mengurangi kadar MSG dan juga natrium masuk ke dalam perut anda. Oleh sebab itu, gunakan setengah bumbu saja, sementara jika rasanya kurang memuaskan, maka anda ganti saja dengan garam dan juga merica tabur biasa. Untuk menambah aroma tambahkan bawang putih yang digoreng serta kecap.

2. Jangan Dikonsumsi Mentah

Mengkonsumsi mie instan dengan hanya diremas dan ditaburi bumbu bukanlah cara yang sehat untuk mengkonsumsi mie instan. Pasalnya dengan cara ini, mie instan justru cenderung lebih susah untuk dicerna serta juga tidak mempunyai nutrisi apa-apa. Oleh sebabnya disaranakn menyajikan dengan dimasak di air mendidih terlebih dahulu atau paling tidak disiram air mendidih.

3. Jangan Menambahkan Nasi ke Dalam Mie Instan

Menambahkan nasi ke dalam mie instan hanya akan menambah kadar karbohidrat yang anda konsumsi. Karena pada dasarnya, Mie Instan sendiri sudah merupakan karbohidrat. Jika anda tetap menggabungkan nasi ke dalam mie maka asupan nutrisinya jadi tak seimbang. Dengan kata lain anda hanya akan menumpuk lemak saja ke dalam makanan anda.

4. Ditambah Sayur, Telor atau Daging

Jika memang memungkinkan maka hal yang paling tepat adalah menambahkan makanan alami yang kaya nutrisi seperti Sayur, Telor, Daging, Udang, atau yang lain ke dalam mie instan anda. Diharapkan semua yang anda tambahkan ke dalam mie instan ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian anda.

5. Batasi

Meskipun dengan tips di atas, anda akan mendapatkan cara mengkonsumsi mie instan dengan sehat, akan tetapi anda juga dilarang untuk menggunakan secara terus menerus. Oleh sebabnya perlu dibatasi. Usahakan hanya mengkonsumsinya selagi dalam keadaan genting, atau satu, dua pekan sekali. Karena lebih baik anda mencari alternatif makanan lain yang lebih kaya nutrisi ketimbang memilih mie instan.

 

Add Comment