Sandiaga Uno Calon Terkaya di Pilkada DKI Jakarta Dengan Rp. 3,8 Trilyun

Informasi Pilkada 2017 semakin menarik untuk disimak dan diketahui bersama informasinya. Terkhusus untuk Pilkada DKI yang pada tahun ini semakin memanas. Selain memang Ahok yang saat ini terkena masalah kasus Penistaan Agama, ada beberapa nama baru yang juga turut menjadi sorotan. Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah Sandiaga Uno.

Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan calon gubernur Anies Baswedan ini ditengarai merupakan salahs satu calon terkaya dalam Pilkada DKI 2017. Total kekayaan Sandiaga Uno sendiri berjumlah Rp 3,8 Triliun plus 10 juta dolar AS. Total tersebut sekaligus membuat Ahok atau Basuki Tjahaja Purnomo masuk dalam calon terkaya kedua di Pilgub DKI 2017 ini.

Pihak KPU DKI Jakarta sendiri telah memutuskan untuk mengumumkan akan adanya 3 pasang calon yang akan bertarung di Pilgub DKI 2017. Pihaknya pun sekaligus mengumumkan juga LHKPN nomor B-9472/10-12/11/2016 pada tanggal 16 Nopember 2016 yaitu sebuah surat tentang daftar kekayaan masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung.

Dari daftar tersebut, calon gubernur dan wakil gubernur yang memiliki paling sedikit jumlah kekayaan adalah pasangan nomor urut 2 yakni Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Djarot yang berstatus sebagai wakil gubernur non aktif DKI Jakarta tersebut tercatat hanya memiliki total kekayaan sebesar Rp. 6 miliar. Total ini jadi yang paling rendah dari calon yang lainnya. Kemudian disusul oleh calon gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut 3 yakni Anies Baswedan. Mantan menteri Pendidikan tersebut berada di urutan kedua terendah dengan total kekayaan sebesar Rp. 7 miliar.

Kemudian di peringkat keempat ada wakil gubernur dari nomor urut 1 yang berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yakni Sylviana Murni. Sylviana memiliki total kekayaan sebesar Rp. 8 miliar. Sementara sang calon Gubernur yakni Agus Harimurti Yudhoyono memiliki kekayaan total lebih banyak 2 kali lipat dari sang wakil yakni sebesar Rp. 15 miliar ditambah dengan harta lain sebesar  setengah juta dolar AS.

Kemudian di peringkat kedua ada nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang berhasil menjadi yang kedua dengan kekayaan total sebesar Rp 25 miliar. Sementara itu, di peringkat pertama ada nama Sandiaga Uno dengan kekayaan sebesar Rp 3,8 triliun. Tetapi juga harta lain sebesar 10 juta dolar AS.

Add Comment