IBX5A5529B0D0174 Sejarah Pria Bertekuk Sebelah Lutut Saat Melamar | Rizki Mandiri

Sejarah Pria Bertekuk Sebelah Lutut Saat Melamar

Salah satu gestur romantis seorang pria saat melamar wanita adalah dengan melakukan aksi bertekuk sebelah lutut. Hal ini sendiri tanpa disadari telah menjadi tradisi bagi seluruh pria romantis yang ada di berbagai belahan dunia. Gaya ini sendiri pun dianggap sebagai salah satu gaya yang menjadi perlambang dari kesucian dan ketulusan cinta seorang pria kepada sang wanita.

Melamar dengan menekuk sebelah lututTentunya gaya ini dilakukan oleh pria bukan tanpa sebab saat melamar sang pujaan hati. Setidaknya ada beberapa alasan dari berbagai versi mengenai mengapa pria romantis selalu melakukan gaya bertekuk sebelah lutut saat melamar dan gaya ini sendiri seperti menjadi andalan pria untuk menaklukkan hati wanita.

Berikut beberapa alasan tersebut :

  • Agama

Ditinjau dari sisi agama sendiri, kebanyakan gaya ini terinspirasi dari cara orang berdoa. Dimana sebagai bentuk rasa hormat dan penuh percaya kepada kekuatan yang maha tinggi untuk mengabulkan sebuah permintaan tak jarang orang melakukannnya dengan cara bertekuk sebelah lutut. Hal ini pun diaplikasikan untuk melamar wanita pujaan dengan sikap hormat dan merelakan sisa hidup untuk selalu bersama sang kekasih.

  • Tradisi Minta Maaf

Pada zaman dahulu orang-orang mempunyai tradisi bertekuk sebelah lutut untuk menyatakan sebuah keseriusan dan ketulusan dalam meminta maaf.

  • Pemberian Gelar Kehormatan

Berangkat jauh ke negeri Inggris, ada tradisi pemberian gelar kehormatan dengan menekuk kedua lutut. Hal ini juga kemudian diadaptasi sebagai salah satu simbol lamaran yang menunjukkan rasa hormat.

  • Praktis

Tidak seperti alasan yang telah disampaikan pada point pertama hingga ketiga, bertekuk sebelah lutut adalah cara paling praktis agar cincin lamaran bisa dilihat dengan jelas oleh sang wanita. Oleh sebabnya banyak pria kemudian menekuk sebelah lutut.

  • Cermin Ketulusan

Saat pria melamar wanita dengan menekuk sebelah lutut, maka secara tidak langsung dirinya telah mengisyaratkan sebuah perasaan tulus. Dengan penuh kehormatan dan kepercayaan diri untuk bersama kekasih hingga akhir waktu.

Banyak arti dan sejarah mengapa pria menekuk sebelah kaki saat melangsungkan lamaran. Namun yang pasti sikap ini merupakan perlambang dari sikap romantis dan ketulusan dengan rela berada di bawah dari posisi pasangannya.

Add Comment