IBX5A5529B0D0174 Tips Memilih Busana Pengantin Untuk Pernikahan di Tepi Pantai | Rizki Mandiri

Tips Memilih Busana Pengantin Untuk Pernikahan di Tepi Pantai

Merencanakan sebuah pernikahan dengan konsep pesta di tepi pantai adalah salah satu cara yang banyak dipilih oleh pasangan pengantin dewasa ini. Pemilihan tepi pantai sebagai lokasi pesta memang menimbulkan kesan romantis dan juga natural serta bisa membuatnya menjadi lebih istemewa dibandingkan mengadakan pesta pernikahan di gedung seperti pada umumnya.

Pernikahan di Tepi PantaiAkan tetapi, tentu banyak hal yang harus menjadi pertimbangan jika anda nantinya memilih pantai sebagai lokasi pesta pernikahan anda. Salah satu yang paling penting tentunya adalah busana. Penggunaan busana yang tepat dengan lokasi pesta akan membuat anda semakin merasakan nyaman saat dan spesial saat pesta nantinya.

Suasana pantai yang casual tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi anda dalam memilih gaun yang tepat. Meskipun bersifat casual akan tetapi jangan sampai anda menggunakan gaun yang terlalu sederhana. Karena bagaimanapun juga sebagai pengantin anda akan tetap menjadi pusat perhatian oleh banyak tamu undangan yang berhadir nantinya.

Selain menentukan siluet gaun yang pas atau cocok untuk mengaksentuasi tubuh anda. Anda juga harus menentukan bahan yang akan digunakan dalam pembuatan gaun pengantin tersebut sehingga nantinya anda akan mendapatkan busana yang tepat serta memberikan kenyamanan ketika anda menggunakannya.

Untuk suasana pantai maka pilihan gaun yang cocok anda gunakan adalah yang berbahan ringan namun tetap terlihat anggun. Disarankan untuk menggunakan sedikit sentuhan renda-renda pada bagian gaun anda. Selain itu perlu juga tambahan sedikit ornamen.

Meskipun demikian, disarankan untuk menghindari desain gaun yang nampak kaku dan terlalu rumit karena hanya akan membuat anda terlihat susah untuk bergerak. Oleh sebabnya cukup untuk anda memilih bahan yang ringan dan sederhana seperti misalnya sutra sifon dan organza. Tentunya untuk hal ini akan lebih baik jika anda mengkonsultasikannya dengan desainer pilihan anda.

Kemudian lagi anda seharusnya menghindari potongan gaun yang membuat anda nantinya sulit untuk berjalan. Sebenarnya tidak terlalu masalah untuk anda menggunakan gaun yang panjang akan tetapi lebih baik untuk menghindari bagian ujung yang terlalu panjang. Hal ini hanya akan membuat gumpalan pasir yang cukup menganggu di bagian ujung gaun anda tersebut. Udara yang pastinya akan terasa panas dan lembab tentu harus menjadi pertimbangan anda dalam hal ini.

Untuk model gaun, tentunya model backless yang feminin atau tube dress yang klasik merupakan pilihan yang tepat untuk sebuah pesta pernikahan yang diadakan di tepi pantai.

Kemudian untuk model gaun yang mengenakan lengan yang panjang akan lebih baik untuk menghindari model lengan yang ketat. Karena udara yang nantinya akan terasa panas ditambah busana yang ketat akan membuat anda lebih cepat berkeringan dan buruknya adalah make up yang anda kenakan pun bisa jadi akan luntur.

Sementara untuk anda yang mengenakan kerudung tentunya hal ini harus anda fikirkan masak-masak. Sebab, angin yang mungkin akan kencang berhembus bisa jadi akan membuat tatanan yang dilakukan pada kerudung atau rambut anda cepat rusak.

Terakhir untuk memilih tatanan rambut disarankan untuk menggunakan model tatanan rambut up do yang akan membuat anda terlihat lebih rapi. Kemudian di bagian bawah tentunya gunakan sepatu pengantin yang nyaman. Dalam hal ini model wedges jadi pilihan terbaik karena akan membuat anda mudah dalam melangkah di area berpasir tersebut.

Add Comment