IBX5A5529B0D0174 Tips Memilih Model Gaun Pernikahan Sesuai Bentuk Tubuh | Rizki Mandiri

Tips Memilih Model Gaun Pernikahan Sesuai Bentuk Tubuh

Gaun Pernikahan

Gaun Pernikahan

Pernikahan merupakan salah satu bentuk acara sakral dari sepasang kekasih dalam mengakhiri masa lajangnya. Acara ini sendiri biasanya tak lepas dari yang namanya memilih dan menentukan gaun pengantin bagi mempelai wanita. Gaun sendiri biasanya identik dengan kemeriahan sebuah pesta atau resepesi pernikahan itu sendiri. Tak heran jika banyak mempelai wanita justru kebingungan dalam menentukan yang mana yang merupakan gaun yang pas untuk dirinya kenakan. Dalam keadaan seperti alih-alih mau tampil sempurna malah sebaliknya kurang maksimal.

Dari semua gaun yang anda akan tentukan, perlu bagi anda untuk menentukan gaun pernikahan anda agar sesuai dengan bentuk tubuh yang anda miliki. Dan jika anda kebingungan berikut beberapa tips yang perlu anda lakukan untuk memilih gaun pernikahan agar sesuai dengan bentuk tubuh anda:

  1. Bentuk tubuh yang menyerupai jam pasir. Bentuk seperti ini merupakan bentuk yang proporsional dan tentunya ideal untuk seorang pengantin perempuan. Bagi anda yang memiliki bentuk pinggul yang kecil seperti jelas sangat cocok untuk menggunakan segala jenis gaun. Oleh sebabnya anda tinggal menentukan yang mana yang menurut hati anda terbagus dan tentunya sesuai dengan konsep dan tema resepsi anda.
  2. Bentuk tubuh seperti buah Pir. Untuk anda yang kurang memahami bisa dibayangkan kalau bentuk tubuh anda pada bagian atas kecil dan besar di bagian bawahnya. Bagian yang besar yang dimaksud adalah bagian pinggul, paha dan juga bokong. Untuk jenis tubuh yang seperti ini disarankan untuk menggunakan gaun pengantin yang sesuai seperti siluet A-Line. Atau jika tidak suka dengan model tersebut bisa jadi anda memilih model ball gown, model ini sendiri akan memperlihatkan pinggang anda agar nampak lebih proporsional.
  3. Bentuk tubuh yang mirip buah apel. Pada umumnya bentuk tubuh ini dimiliki oleh wanita yang memiliki postur tubuh gemuk karena bagian atas biasanya lebih besar daripada bagian bawahnya. Oleh sebabnya disarankan untuk menggunakan gaun pernikahan berbentuk v-neck yang mampu membuat bagian atas anda nampak lebih kecil. Hindari bentuk strapless karena akan membuat bentuk tubuh anda jadi lebih besar.
  4. Bentuk tubuh yang kurus. Bentuk tubuh yang kurus biasanya tidak memiliki lekuk tubuh yang jelas. Disaranakn mempelai wanita dengan bentuk tubuh kurus utuk menggunakan gaun yang tidak memiliki tali, one shoulder, atau menggunakan deain empire waist line. Hal ini akan membuat bentuk tubuh anda terlihat menjadi lebih berisi.

Add Comment