IBX5A5529B0D0174 Tips Mudah Memasak Nasi Agar Tak Cepat Basi | Rizki Mandiri

Tips Mudah Memasak Nasi Agar Tak Cepat Basi

Memasak nasi ternyata harus cara dan trik yang tepat agar nasi yang dihasilkan nantinya bisa lebih awet dan tak cepat basi tentuya. Trik ini juga diperlukan agar nasi yang kita masak tidak keras dan mentah. Masalah lain yang mungkin menjadi keluhan para ibu adalah warna nasih yang berubah menjadi kuning dengan cepat dan berbau ketika memasak nasi dengan menggunakan magic com.

Nasi

Nasi

Untuk keluhan yang seperti itu, maka anda tentunya harus mencoba menjalankan beberapa tips dan trik di bawah ini. Tujuan dari itu tentunya adalah agar masalah yang disebutkan di paragrap pertama artikel ini bisa di atasi. Berikut beberapa trik memasak tersebut :

Terlalu Sedikit atau Terlalu Banyak

Untuk penggunaan magic com, maka anda disarankan untuk memasak nasi dengan jumlah yang sedang, jangan terlalu sedikit. Pasalnya memasak dengan jumlah yang terlalu sedikit akan membuat nasi menjadi berkerak. Atau bisa jadi akan lembek. Apabila anda memasak dengan jumlah yang pas dan sedang maka dipastikan nasi yang anda hasilkan akan lebih pulen dan juga matang dengan sempurna. Untuk masalah air yang dicamurkan, tentunya anda harus memperhatikan terlebih dahulu jenis beras yang dimasak. Hal ini dikarenakan ada jenis beras yang butuh banyak air dan ada pula yang sebaliknya hanya membutuhkan sedikit air untuk memasaknya.

Tutup Nasi

Jika telah masak, akan lebih baik jika anda membuka sedikit tutupnya. Hal ini bertujuan agar nasi lebih awet atau tidak cepat basi. Biarka uap yang ada di dalam keluar dan hindari uap air tergenang di permukaan nasi.

Jeruk Nipis

Beberapa literatur cara memasak nasi ada yang menyarankan untuk mencampurkan sedikit perasan air jeruk nipis ke dalam nasi yang sedang dimasak. Hal ini bertujuan untuk membuat aroma nasi agar lebih segar dan juga membuat nasi menjadi lebih awet.

Aduk

Jika nasi yang dimasak sudah matang dengan indikator lampu pertanda sudah matang, maka anda disarankan untuk membuka dan mengaduk dengan intensitas sedang nasi. Hal ini sendiri bertujuan agar nasi bisa lebih matang dengan merata serta membuat uap pada nasi bisa keluar. Selain itu tujuan lain adalah untuk membuat nasi bisa lebih pulen dan juga tidak keras jika telah dingin.

Cara memasak anda tentunya merupakan kunci kebahagiaan keluarga. Pasalnya jika masakan ibu lezat dan nikmat maka siapa yang akan mau makan di luar?

Add Comment