IBX5A5529B0D0174 Tujuh Cara Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan | Rizki Mandiri

Tujuh Cara Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Menunda Pekerjaan

Menunda Pekerjaan

Menunda pekerjaan merupakan salah hal yang akan berdampak terlalu panjang bagi anda. Pekerjaan yang ditunda akan membuat beban pekerjaan anda menjadi menggunung. Serta dipastikan kalau hasilnya nanti akan kurang maksimal karena dikerjakan dengan waktu yang mepet. Jika anda tidak merubah kebiasaan menunda pekerjaan maka dipastikan anda akan kehilangan target serta peluang karier yang lebih baik. Lebih dari itu, peluang untuk anda bisa pulang lebih awal untuk keluarga pun bisa jadi terabaikan.

Oleh karena itu perlu adanya cara yang anda harus lakukan agar anda bisa mencapai karier yang anda inginkan. Dan berikut cara yang bisa anda lakukan :

1. Tujuan Kerja

Buatlah sebuah list pekerjaan yang harus anda lakukan. Lakukan pekerjaan yang mendesak untuk direncanakan dikerjakan lebih dulu dan tentukan pekerjaan berikutnya untuk dikerjakan. Buatlah list tersebut dengan sangat detail mulai dari apa yang anda rencakan hingga tujuan dari pekerjaan yang dilakukan tersebut. Pasalnya jika seseorang mengetahui apa yang akan mereka dapatkan atau menjadi tujuan dari pekerjaan mereka, maka biasanya mereka akan termotivasi untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut.

2. Buat Deadline atau Batas Waktu

Tujuan yang telah dibuat tentu saja akan menjadi sia-sia jika tidak ada batasan waktu untuk menyelesaikannya. Ini hanya akan membuat anda cenderung untuk mengulur-ulur waktu saja. Perhatikan juga beberapa hal, sebelum menentukan deadline dari pekerjaan tersebut. Misalnya pekerjaan tersebut lebih berat, maka anda perlu mengalokasikan waktunya agar sesuai dengan jenis pekerjaan tersebut.

3. Hindari Gangguan

Agar pekerjaan anda cepat selesai, tentu saja anda harus menghindari beberapa gangguan yang akan membuat anda tidak fokus. Misalnya saja, gadget, game, online shop, media sosial dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga perlu memanajemen diri anda agar tidak malas, takut gagal atau energi negatif lainnya yang hanya akan membuat anda terganggu. Oh ya, jika memang diperlukan anda perlu mencari tempat yang nyaman untuk bekerja, jika sudah bosan dengan suasana kantor maka coba sensasi baru dengan bekerja di cafe, taman atau tempat lain yang menyenangkan dan nyaman untuk anda bekerja tentunya.

4. Paksa Diri

Tentunya pekerjaan menggunung hanyaakan membuat anda takut atau pesimis untuk menyelesaikannya. Oleh sebabnya perlu motivasi untuk bisa memulai dan menyelesaikannya. Mulailah dari hal-hal yang kecil dan anda sukai, agar nanti lama kelamaan anda juga akan tergerak sendiri untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang menjadi beban anda.

5. Istirahat Cukup

Istirahat merupakan faktor yang penting bagi anda. Dengan istirahat yang cukup maka energi positif dalam diri anda dapat muncul dengan sendirinya. Dan bila energi positif tersebut sudah ada maka pekerjaan anda pun bisa dengan mudah untuk diselesaikan.

6. Beri Reward

Saat semua pekerjaan selesai sesuai dengan target, anda perlu memberikan hadiah untuk diri sendiri. Misalnya saja, makan malam di restoran dengan keluarga tercinta atau membeli gadget baru untuk diri anda. Hadiah untuk diri sendiri pastinya akan membuat kita lebih menghargai sebuah pencapaian yang didapatkan.

7. Cari Tantangan

Pada beberapa kasus, produktivitas karyawan cenderung menurun jika tidak ada tantangannya. Hal ini hanya akan membuat mereka meremehkan pekerjaan tersebut. Jika hal ini tetap terjadi maka penting untuk anda berdiskusi dengan boss anda tentang apa yang anda rasakan tersebut.

Add Comment